Pelatihan Pemanfaatan Media On-Line sebagai Sarana Pemasaran On-Line bagi Wirausaha Aisyiyah Kabupaten Banyumas

Authors

  • Ani Kusbandian Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Azmi Fitriani Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Akhmad Darmawan Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Keywords:

media online, pemasaran online

Abstract

Kegiatan Ipteks bagi Masyarakat ini bertujuan untuk menunmbuhkan jiwa kewirausahaan UMKM di lingkungan PDA, Dengan ketatnya persaingan usaha membuat pengelola harus mampu memanfaatkan media- media baru sebagai alat pemasaran agar produknya bisa memasyarakat. Metode yang akan digunakan untuk kegiatan Ipteks bagi Masyarakat adalah : (1) Pembentukan panitia kegiatan, Administrasi kegiatan , dan Pembuatan bahan ajar dan modul Praktikum (2) Pelaksanaan pelatihan dilakukan dengan menyampekan materi yang telah disusun dan langsung praktikum (3) Penutup dilakukan dengan mengevaluasi kegiatan yang dilakukan dengan post test.

References

Oya suryana, Mataya Studio. 2008. Membanggun Blog Wordpress. Jakarta: PT elex Media Komputindo
Rachman Hakim, 2010. Cara Cerdas Mengelola Blog. Jakarta: PT Elex media Komputindo,
Zainal Muttaqien. (2011). Pemanfaatan Blog sebagai Media dan Sumber Belajar Alternatif Qur’an Hadits Tingkat Madrasah Aliyah. Artikel Ilmiah. Program Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga.

Downloads

Published

2019-01-21

How to Cite

Kusbandian, A., Fitriani, A., & Darmawan, A. (2019). Pelatihan Pemanfaatan Media On-Line sebagai Sarana Pemasaran On-Line bagi Wirausaha Aisyiyah Kabupaten Banyumas. Prosiding University Research Colloquium, 290–294. Retrieved from https://repository.urecol.org/index.php/proceeding/article/view/548