Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei Pada Konsumen Produk Kopi)

Authors

  • Anton A. Setyawan Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Annisa Farahdibba Universitas Muhammadiyah Surakarta

Keywords:

citra merek, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen produk kopi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari hasil wawancara, observasi dan kuesioner yang disebarkan kepada sejumlah sampel responden yang sesuai dengan target sasaran. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan pengujian statistic. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan dalam citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen produk kopi.

References

[1] Budiman, dkk. 2013. Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan Terhadap Kesetiaan Merek Starbuck Di Surabaya. Jurnal GEMA AKTUALITA, Vol. 2 No. 1.
[2] Buchari Alma, 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Bandung : Penerbit Alfabeta.
[3] Firmanda, Barry Ibnu. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan Starbucks Coffee Terhadap Kepuasan Konsumen Pelanggan (Studi Kasus Pada Starbucks Coffee di Bandung). Administrasi Bisnis, Universitas Telkom.
[4] Lestari, Fitri Dani. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pembelian Produk Cadbury. Universitas Negeri Yogyakarta
[5] Permana, Attin Ratih. 2017. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Starbucks Bandung Indah Plaza (Survey Pada Konsumen Starbucks Bandung Indah Plaza)
[6] Ridhania, Firda. 2012. Pengaruh Citra Merek Terhadap Gaya Keputusan Konsumen Pada Produk.Jurnal Penelitian dan Pengukuran Psikologi Vol. 1, No.1.
[7] Randini, Elen Mutia. 2018. Analisi Citra Merek dan Kualitas Layanan Starbucks Coffee Terhadap Loyalitas Pelanggan di Kota Bogor.
[8] Riadi, Vikih. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Kasus pada PT. Merpati Nusantara Airlines Semarang. Jurnal Pemasaran. Universitas Indonesia.
[9] Saidani, Basrah dan Samsul Arifin.(2012). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Pada Ranch Market. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri.
[10] Cahyadi, Eko. 2003. Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Pada Industri perbankan Islam Dengan Menggunakan Metode CARTER (Kasus Bank Mualamat Indonesia Cabang Rawamangun). Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, tidak diterbitkan
[11] Rachmawati. 2002. Pengaruh Kualitas Jasa terhadap Kepuasan dan Dampaknya terhadap Loyalitas. Skripsi Sarjana pada FIA UB, Malang.
[12] Ade Bagus Firmansyah. 2008. Analisa Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Produk Telkomsel Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Skripsi Sarjana pada FE UB, Malang.
[13] Atmaja, H.S. 2003. Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membangun Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pelanggan Multimedia Akses PT Telkom). Tesis Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, tidak diterbitkan

Downloads

Published

2021-12-08

How to Cite

Setyawan, A. A., & Farahdibba, A. (2021). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei Pada Konsumen Produk Kopi). Prosiding University Research Colloquium, 367–376. Retrieved from https://repository.urecol.org/index.php/proceeding/article/view/1701