Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Online untuk Pelajar di Indonesia melalui Peran Mahasiswa

Authors

  • Wayan Novitasari Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Fiki Nila Pertiwi Universitas Muhammadiyah Surakarta

Keywords:

Pengabdian, kepada masyarakat, pendidikan, pelajar, mahasiswa

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa untuk belajar di rumah ditengah pandemi Covid-19. Melalui pengabdian ini diharapkan para mahasiswa berperan dalam mengabdi kepada negeri dengan cara berpartisipasi dalam masyarakat. Sasaran dari pengabdian ini adalah pelajar baik pada tingkat TK sampai pada tingkat SMA di daerah pedesaan yang mengalami kesulitan dalam hal fasilitas dalam pembelajaran maupun kualitas SDM pengajar yang masih kurang baik. Metode pengabdian dengan melakukan pendampingan. Setiap mahasiswa dapat membantu satu atau lebih pelajar yang mengalami kesulitan, dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki dan media yang sesuai. Manfaat pegabdian ini untuk kelangsungan pendidikan dalam pembelajaran ditengah pandemi Covid-19 serta memiliki nilai tambah sebagai pengalaman dan peran mahasiswa dalam dunia pendidikan.

References

[1] Azzahra NF. Mengkaji Hambatan Pembelajaran Jarak Jauh di Indonesia di Masa Pandemi Covid-19. Cent Indones Policy Stud. 2020;19(2):1–9.

Downloads

Published

2020-12-15

How to Cite

Novitasari, W., & Pertiwi, F. N. (2020). Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Online untuk Pelajar di Indonesia melalui Peran Mahasiswa. Prosiding University Research Colloquium, 61–64. Retrieved from https://repository.urecol.org/index.php/proceeding/article/view/1104