PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PENINGKATAN PROMOSI DAN KAPABILITAS BENGKEL KAMPUS

  • Suroto Munahar
  • Bagiyo Condro Purnomo
  • Muji Setyo
  • Budi Waluyo
Keywords: Teknologi Infromasi, unit usaha bengkel kampus, website, promosi, kapabilitas

Abstract

Pengembangan teknologi informasi saat ini, menjadi salah satu media promosi yang paling efektif. Kondisi ini sejalan dengan penggunaan teknologi informasi yang semakin luas cakupannya. Area jangkauan, skup pengguna teknologi maupun minat pengguna teknologi informasi dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Disisi lain perkembangan industri 4 yang terus bergulir diberbagai bidang. Teknologi informasi sangat berperan dalam kemajuan industri 4 dimasa mendatang. Bengkel Unimma Autocare sebagai unit usaha pengembangan kampus sedang mengembangkan kapabilitasnya. Melihat kondisi ini, Bengkel Unimma Autocare sangat perlu menggunakan teknologi informasi sebagai media pengembangan kapabilitas bisnisnya. Metode yang ditempuh dengan membangun website yang dipergunakan untuk pengelolaan manajerial bengkel, media promosi maupun laporan kepada pengguna bengkel. Pembuatan account di media sosial yang digunakan sebagai promosi kepada pengguna bengkel terus digalakkan. Hasil yang diperoleh dari sistem teknologi informasi yang telah dikembangkan diperolehnya sistem teknologi informasi yang terintegrasi dengan unit usaha bengkel. Kemudahan pengelolaan manajerial bengkel dan perluasan promosi bengkel kampus.

References

Kemenristekdikti. (2015). Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 44 Tahun 2015. Indonesia.
Merdeka, S. (2018). Prodi Otomotif UMM Berakreditasi A. Suara Merdeka.
Suroto Munahar, Bagiyo Condro Purnomo, Muji Setyo, B. W. (2017). Laporan IBIKK Pengembangan Usaha Bengkel Kampus “UMMagelang AUTORIZED.” Retrieved from http://dosen.ummgl.ac.id/
Suroto Munahar, Bagiyo Condro Purnomo, Muji Setyo, B. W. (2018). PENINGKATAN PENGELOLAAN UNIT USAHA BENGKEL KAMPUS DENGAN PENGUATAN MANAJERIAL. Jurnal DIANMAS, 7(1), 59–68.
Published
2019-01-21