Front Matter

  • Arnika Dwi Asti Universitas Muhammadiyah Gombong

Abstract

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi Robbil 'Alamin, segala puji dan syukur bagi Alloh SWT, atas limpahan rahmad dan Karunia Nya sehingga pelaksanaan University Research Colloquium (URECOL) ke-15 yang diselenggarakan pada tanggal 26 Maret 2022 di Universitas Muhammadiyah Gombong dapat berjalan baik dan lancar. Keberhasilan ini berkat dukungan Konsorsium LPPM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah Se-Jawa Tengah dan DIY serta 34 journal bereputasi.

The 15th URECOL mengusung tema Penguatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Menjaga Stabilitas Nasional Pasca Pandemi Covid-19. Tema ini merupakan bentuk kontribusi perguruan tinggi dalam membantu pemerintah menyelesaikan persoalan yang disebabkan pandemi Covid 19 terhadap segala bidang secara global, terutama kesehatan dan ekonomi melalui research, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat. Prosiding The 15th URECOL ini dimaksudkan sebagai publikasi diseminasi dan artikulasi luaran penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para peneliti, dosen, praktisi dan mahasiswa.

Kami selaku Panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, penulis yang ikut mempublikasikan dan mempresentasikan karya ilmiahnya dalam acara ini, serta para reviewer yang membantu meningkatkan kualitas tulisan dalam The 15th University Research Colloquium (URECOL). Kami ucapkan juga terimakasih yang sebesar- besarnya kepada editor journal bereputasi yang telah bersedia bekerjasama memuat artikel peserta, serta konsorsium LPPM Muhammadiyah – Aisyiyah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta atas segala dukungannya.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa pelaksanaan The 15th URECOL dan penyusunan Prosiding ini masih belum sempurna, untuk itu segala saran dan masukan yang bersifat konstruktif kami harapkan demi perbaikan pelaksanaan Urecol selanjutnya. Akhirnya kami berharap semoga prosiding ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan mewujudkan Indonesia berkemajuan yang mendapat ridho dari Alloh SWT. Amiin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Published
2022-06-30